Minggu, 27 November 2011

jawaban ulangan semester 1,shintiya a

1.
a. Silahkan anda buka web wordpress di http://id.wordpress.com Ini versi Indonesia. Jika anda buka http://wordpress.com maka yang akan terbuka adalah versi English. Tinggal pilih saja.
 b. Klik Tombol Daftar Sekarang dan akan keluar form untuk melakukan pendaftaran. Di atasnya bertuliskan : Miliki Account WordPress.com dalam Hitungan Detik !
c. Isi semua form yang tersedia sebagai berikut :
Alamat Blog, Isi dengan alamat blog yang anda inginkan misalnya : TheOkeBlog Tergantung ketersediaan. Jika alamat yang anda tuliskan belum diambil orang lain, maka akan muncul pemberitahuan bahwa alamat blog masih tersedia.
Nama Pengguna : Secara otomatis setelah anda masukka alamat blog di atas maka akan menjadi Nama Pengguna
Kata Sandi : Adalah rangkaian kata rahasia hanya anda yang tahu. Buatlah seunik mungkin agar aman dari pencurian password/kata sandi
Konfirmasi : Silahkan ketik ulang password/kata sandi yang telah anda buat tadi.
E-mail Address : Isi dengan alamat email anda yang valid aleas tidak main main. Kalau Alamat Palsu maka akan dimarahi Ayu Ting Ting….eiiiit kok jadi ngelantur. Alamat email wajib valid karena nanti anda harus melakukan aktivasi. Link aktivasi akan dikirim ke email anda.
Bahasa Tulisan Blog, Pilihlah bahasa sesuai dengan blog yang akan anda kelola. Jika blog anda akan diisi dengan bahasa Inggris, pilih saja bahasa Inggris.
• Terus tarik ke bawah dan ada tombol Create Blog.
d. Sukses. Silahkan cek email anda untuk melakukan aktivasi. Sebelum melakukan aktivasi maka anda belum bisa melakukan blogging. Buka email dari wordpress di inbox anda. Ada link untuk aktivasi silahkan klik tombol Activate Blog

2. 
a,Akses halaman Blogdetik.com 
b.Lalu klik button Daftar Sekarang yang berlatar biru terang. 
c.Kemudian isi Nama Pengguan dan Alamat E-mail anda.
Isi data diri anda
Jangan lupa untuk membiarkan radio buttonnya dengan Gimme a Blog! terseleksi.
Dan selanjutnya klik Berikutnya»
d.Berikutnya anda aka diminta untuk mengisi domain yang ingin anda pilih.Pilihlah nama Blog Domain
Dan jangan lupa juga untuk mengisi Judul Blog anda di kolom Blog Title.
Jika sudah klik Signup» dengan bijak dan sesuai keinginan anda. Contohnya namaanda.blogdetik.com.
e.Sampai disini anda telah berhasil untuk membuat akun di Blogdetik.com, tetapi sebelum menggunakannya anda harus memverifikasi alamt email anda agar Blogdetik.com dapat memberikan password admin pertama anda.Masuklah ke email anda dan klik link dari Blokdetik.com 

3.
a.Pertama-tama, kita kunjungi dulu Blogger.com. Buat yang uda punya account Google (GMail, Orkut, Google Groups) sebelumnya, kamu bisa langsung sign-in dengan account Google anda di box yang ada di kanan atas halaman tersebut. Bagi yang belum punya account Google sebelumnya, langsung aja klik tanda panah bertuliskan “Ciptakan Blog Anda” di bagian kiri bawah.
b. Buat yang belum punya account Google sebelumnya. Anda akan dibawa ke halaman berikut untuk membuat account Google. Untuk mendapatkan account Google, yang anda butuhkan hanyalah sebuah alamat e-mail (bisa di Yahoo dan email provider lain). Lanjut ke bagian 2.b
c. Buat yang sudah punya account Google, sesudah anda sign in dengan account Google anda, anda mulai bisa membuat blog anda. Silahkan anda tentukan nama blog anda dan alamat blog yang anda inginkan. Pastikan setelah anda memilih alamat blog anda, anda melakukan “Cek Ketersediaan” alamat tersebut sebelum menekan tombol “Lanjutkan”
d. Sekarang nama dan alamat blog anda sudah tersedia. Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah menentukan themes/template untuk blog baru anda. Saya lebih menyarankan untuk tidak berlama-lama memilih template yang disediakan saat itu karena pilihannya akan lebih banyak ketika anda mengubahnya setelah blog tersebut jadi nanti.

4.
a.aktifkan email 
b.buka mail 
c.klik new/compose
e.klik send
f.klik inbox
g.klik yahoo groups please confirm your request
5.
ISP adalah Penyelenggara Jasa Internet (bahasa Inggris: Internet Service Provider (ISP) adalah perusahaan atau badan yang menyelenggarakan jasa sambungan internet dan jasa lainnya yang berhubungan. Kebanyakan perusahaan telepon merupakan penyelenggara jasa internet.
ADSL (Asymetric Digital Subscriber Line) adalah suatu teknologi modem yang bekerja pada frekuensi antara 34 kHz sampai 1104 kHz. Inilah penyebab utama perbedaan kecepatan transfer data antara modem ADSL dengan modem konvensional (yang bekerja pada frekuensi di bawah 4 kHz). Keuntungan ADSL adalah memberikan kemampuan akses internet berkecepatan tinggi dan suara/fax secara simultan.
TCP/IP adalah salah satu jenis protokol* yg memungkinkan kumpulan komputer untuk berkomunikasi dan bertukar data didalam suatu network jaringan).
Merupakan himpunan aturan yg memungkinkan komputer untuk berhubungan antara satu dengan yg lain, biasanya berupa bentuk/ waktu/ barisan/ pemeriksaan error saat transmisi data
UTP itu adalah kabel khusus buat transmisi data. UTP, singkatan dari “Unshielded Twisted Pair”. Disebut unshielded karena kurang tahan terhadap interferensi elektromagnetik. Dan disebut twisted pair karena di dalamnya terdapat pasangan kabel yang disusun spiral alias saling berlilitan.
IP Address adalah alamat sebuah host atau komputer contohnya seperti 192.168.49.12 atau 10.10.150.12.   
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar